Breaking News
Loading...
Friday

Info Post

Jasa Pembuatan Website Sekolah Gratis Dengan Domain Resmi Sekolah

( SCH.ID ) – Proses Pengerjaan  2 - 3  Hari


Prosedur Pembuatan Website Sekolah Gratis
  
Website Sekolah Gratis adalah jasa pembuatan website sekolah dengan biaya gratis. Jasa pembuatan website sekolah gratis ini diperuntukan bagi sekolah yang belum memiliki website dan email resmi sekolah dengan domain SCH.ID ( namasekolah.sch.id ) yang merupakan domain resmi untuk sekolah. CMS Balitbang Versi 3.5.2 ( versi terbaru ) dan JIBAS menjadi pilihan saya dalam menyiapkan website sekolah karena fiturnya yang lengkap dan tentu saja bebas digunakan oleh sekolah-sekolah.

Harapan saya , layanan website sekolah gratis ini bisa membantu sekolah untuk memiliki website dan email resmi sekolah dengan proses yang cepat dan mudah. Beritahukan informasi ini terutama kepada sekolah-sekolah di daerah atau sekolah yang dana ICT nya minim.

Terima Kasih untuk Tim Balitbang Depdiknas, JIBAS, Shcoolhos, WordPress . Semoga bermanfaat untuk sekolah !! .

Salam Hangat

Luta Developer



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Penting Dibaca Sebelum anda Mendaftar
Apakah membuat website sekolah ini benar-benar gratis ?
Layanan ini benar benar gratis biaya pembuatan website , karena menggunakan cms balitbang hasil karya Tim Balitbang Depdiknas dengan fitur yang lengkap, cocok buat sekolah, dinamis dan tentunya bebas digunakan oleh sekolah-sekolah. 

Apakah jasa pembuatan website sekolah ini bukan penipuan ?
Bukan penipuan , layanan ini ditujukan untuk membantu sekolah yang dana ICT nya minim dan sekolah sekolah yang berada di daerah. Kalau anda masih ragu , silahkan kunjung link berikut :  Daftar Sekolah Peserta Website Sekolah Gratis , silahkan anda konfirmasi kepada mereka.

Saya mau buat website sekolah untuk SMA , apakah bisa dibantu ?
Layanan ini adalah untuk membantu sekolah membuat : Website Sekolah Dasar ( SD ) , Website Madrasah Ibtidaiyah ( MI ), Website Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), Website Madrasah Tsanawiyah ( MTs ), Website Sekolah Menengah Atas ( SMA ),  Website Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) dan Website Madarasah Aliyah ( MA ). 

Katanya Gratis, kenapa harus bayar domain dan hosting ?
Benar pak , gratis jasa pembuatan website sekolah, sekolah hanya menyiapkan domain dan hosting saja karena layanan ini membantu sekolah membuat website resmi dengan domain SCH.ID yang merupakan domain resmi buat sekolahan. Pembuatan website sekolah gratis ini  bukan membuat website yang nempel di layanan blog gratisan seperti blogspot.com dan wordpress.com atau domain lainnya. Layanan ini memerlukan hosting untuk menyimpan file-file cms balitbang dan databasenya. Domain dan hosting dibayarkan satu tahun sekali.

Berapakah biaya pendaftaran domain SCH.ID dan hosting ?
Biaya pendaftaran atau perpanjangan domain SCH.ID adalah sebesar Rp. 75.000 per tahun. Sedangkan biaya pendaftaran hosting itu beragam tergantung kapasitas yang dibutuhkan. 

Apakah ada persyaratan untuk mendaftarkan domain SCH.ID ?
Tentu ada persyaratan , karena domain SCH.ID adalah domain resmi untuk sekolahan maka sewaktu mendaftarkan harus ada surat resmi dari kepala sekolah yang ditujukan kepada PANDI ( Pengelola Nama Domain Indonesia ). untuk informasi lengkap mengenai persyaratan pendaftaran domain SCH.ID silahkan klik link berikut : Persyaratan Pendaftaran Domain SCH.ID.

Bagaimanakah fitur website sekolah yang dihasilkan ?
Website sekolah dari layanan ini memiliki fitur website sekolah yang lengkap dan cocok buat sekolah , diantaranya ada fasilitas untuk mengelola data Siswa, Guru, Alumni, Absen , Nilai, dll. untuk melihat fitur lengkap dari cms balitbang silahkan klik link berikut : Fitur Website Sekolah.

Berapa lama proses pengerjaan pembuatan website sekolah gratis ini ?
Waktu yang diperlukan untuk membuat website sekolah ini adalah 2 hari kerja , maksimal 5 hari  kerja setelah persyaratan dan biaya untuk pendaftaran domain dan hosting diterima. ini tergantung kelengkapan persyaratan dan proses persetujuan dari PANDI. 

Apakah Username + Password admin website dan Username+Password Cpanel diberikan kepada sekolah?
Setelah website sekolah selesai dan online, Username + Password admin website, Username+Password Cpanel dan Tutorial Pengelolaan Website Sekolah diberikan kepada sekolah melalui email.

Apakah sekolah bisa merubah atau mendesign ulang website sekolah nanti ?
Tentu bisa sekali, Sekolah diberi tutorial cara pengelolaan website sekolah sehingga sekolah bisa dengan bebas menambah dan mengedit website sekolah , bahkan sekolah bisa mendesign ulang atau menambah fitur – fitur yang belum ada. Layanan ini hanya membantu mempersiapkan sebuah website sekolah. Setelah website sekolah dan email sekolah diserahkan ke sekolah semuanya jadi hak milik sekolah tidak ada ketergantungan kepada siapapun.

0 comments:

Post a Comment